• Home

Wednesday, November 2, 2011

Info Lowongan Kerja di Bali 2011

Info Lowongan Kerja di Bali 2011


Urgently Required Sales Executive

Posted: 02 Nov 2011 09:03 PM PDT


Planet Hollywood – Bali

We are looking for a young energy candidate to join our team to fill position

  1. Sales Executive

With general requirements:

-          Max.30 years old

-          Has min.2 years experience in same position

-          Fluent in English both oral and written

-          Target oriented and has many travel agent market in Bali

-          Able to work immediately

-          Can function as a team member

-          Has driving license  (A) is preferred
Please send your full CV and recent photograph to:

Planet Hollywood – Bali

Complex Mall Bali Galleria,

Jl. By Pass Ngurah Rai – Kuta Bali

Email : hrd@planethollywoodbali.com

 

Only shortlist candidates will be notified

 

Share on TwitterShare via email

Urgent for Centra Taum Hotel – Bali

Posted: 02 Nov 2011 07:52 PM PDT


An opportunity to join Centra Taum Bali – Manage by Centara Hotels Resorts for the following positions:

1. FO Supervisor (Male/Female)
2. Reception / Reservation (Female)
3. Bellboy / Driver (Male)
4. Room Attendant  & Linen attendant (Male / Female)

They should be friendly, self driven, mature, have an excellent interpersonal skill and strong passion for hospitality

General qualifications:
- Have a strong leadership (1)
- Have an Excellent track record in the same position (1-4)
- VHP Knowledge is advantage require (1-3)

If you think that you are the perfect candidate, please do not hesitate to send your resume to: rdmctb@chr.co.th or drop your resume to our Pre Opening office at:

Centra Taum Bali Hotels
Lebaksari St 37-39 Petitenget – Bali
Ph. (0361) 4731797

 

Share on TwitterShare via email

4 Tips Praktis Menghadapai Interview

Posted: 02 Nov 2011 07:20 PM PDT


Selamat ! Bila anda mendapat panggilan interview dari perusahaan yang sedang anda incar selama ini. Kini saatnya anda mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa tampil maksimal dan memberi yang terbaik saat acara interview berlangsung. Sebagai bahan rujukan coba anda ikuti tips praktis menghadapi interview berikut ini.

1. Pelajari tentang perusahaan
Tentunya sebelum anda melamar apalagi dipanggil untuk interview kerja, anda sudah tahu perusahaan mana yang akan anda pilih. Sebelum menghadapi interview kerja, ada baiknya anda mencari tahu latar belakang perusahaan tersebut.Bagaimana sejarah berdirinya, bergerak di bidang apa, memiliki sistem kerja seperti apa, keunikannya seperti apa, prestasi apa saja yang sudah didapat perusahaan tersebut dan lain sebagainya. Tidak perlu mendetail, cukup garis besarnya saja.Dengan anda memiliki pengetahuan tentang perusahaan incaran, anda dapat meyakinkan pewawancara saat interview kerja kalau anda sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan tersebut. Selain itu, pelajari pula tentang posisi saat anda bekerja nanti. Bagaimana sistem kerja dan waktunya, atau trik-trik yang perlu dilakukan. Lebih bagus lagi jika anda memiliki pengalaman, bisa anda ceritakan saat interview kerja. Pewawancara akan merasa tertarik karena anda punya banyak pengetahuan tentang pekerjaan yang akan anda jalankan nantinya.

2. Banyak-banyaklah latihan.
Sering kali terjadi saat interview kerja, para pelamar merasa gugup dan tidak siap saat menghadapi pertanyaan-pertanyaan tertentu. Sehingga yang terjadi adalah pelamar merasa bingung bahkan sampai tidak tahu harus menjawab apa. Tentunya anda tidak ingin hal itu terjadi saat interview kerja. Karena itu banyak-banyaklah latihan interview kerja. Pelajari pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul saat interview kerja. Carilah jawaban yang pas dan sesuai dengan kondisi anda. Patut diingat, bahwa anda harus menjawab dengan jujur, jangan berbohong apalagi munafik. Biasanya, saat interview kerja ada pertanyaan-pertanyaan yang secara standar diajukan, namun ada juga yang malah bersifat menjebak. Bersikaplah tenang dan berfikir cepat agar anda mendapat jawaban yang tepat.
Beberapa pertanyaan saat interview kerja contohnya seperti ini:
Mengapa anda tertarik di perusahaan tersebut?
Mengapa perusahaan perlu untuk mempekerjakan anda?
Apa kelebihan dan kelemahan anda?
Berapa gaji yang anda harapkan?
Dan lain sebagainya. Anda dapat searching atau bertanya pada teman-teman yang sudah pengalaman.

3. Barang-barang yang perlu dibawa.
Saat interview kerja, tentu anda harus membawa beberapa barang yang diperlukan, namun tidak berlebihan. Bawalah alat tulis secukupnya, berkas surat lamaran dan CV, bahkan buku bacaan yang bisa anda baca saat menunggu agar tidak gugup. Membawa cadangan pas foto juga penting jika anda sewaktu-waktu diminta saat interview. KTP, SIM, dompet dan handphone jangan sampai ada yang tertinggal. Bawa pula sisir, bedak, dan wewangian. Anda bisa menggunakannya untuk merapikan penampilan anda di kamar mandi sebelum interview kerja. Sampai sejauh ini, mudah bukan untuk mengingat tips interview kerja diatas?
Pokoknya kalau Anda sudah pernah diwawancarai pasti lebih mudah mengingat tips interview kerja yang sudah kami tulis ini.

4. Penampilan yang baik.
Dalam tips interview kerja praktis yang keempat ini, kami mengingatkan supaya Anda selalu berpakaian yang rapi, bersih, dan wangi saat akan interview kerja. Jangan mengenakan pakaian yang ketat apalagi menerawang. Anda dapat menggunakan asesoris, namun jangan berlebihan. Tips praktis saat interview kerja ini keliatannya sederhana tapi memiliki point tersendiri dimata pemawawancara. Jadi selalu ingat tips interview kerja yang keempat ini ya. Misalnya saja : menggunakan jam tangan sebagai asesoris sudah cukup. Atau bagi wanita mungkin ingin menggunakan gelang dan anting sederhana untuk mempermanis. Untuk pria, saat akan interview kerja pakailah kemeja bersih, celana bahan, dan sepatu. Kalau perlu, anda dapat memakai dasi agar lebih rapi saat interview kerja. Sedangkan untuk wanita, anda bisa menggunakan blus dan celana bahan atau rok.

Demikian beberapa tips interview kerja yang praktis untuk Anda ingat, semoga berhasil dalam interview kerja anda.

Share on TwitterShare via email

Urgently Required Cost Controller (CC-KDB)

Posted: 02 Nov 2011 07:20 PM PDT


Swiss-belhotel BAY VIEW  under management by Swiss-belhotel International urgently need highly motivated staff for position :

Cost Controller (CC)

Requirements :

  1. Minimum Diploma with educational background from Tourism Hotel Management or Accounting.
  2. Good general accounting, bookkeeping and cost control knowledge.
  3. Minimum 2 years cost control experience preferably gained within 4/5* hotel environment or similar business operation preferably with Basic VHP
  4. Mature and dynamic, highly motivated and pleasant personality
  5. Computer literate and Excellent written and oral in English.
  6. Residence in Bali or willing to be placed and doing selection process in Bali.

Send your updated and complete CV with recent photograph at latest by 14th Nov, 2011 to:

Human Resources Manager

Jl. Kebo Iwa, Taman Mumbul

Nusa Dua, Bali 80363, Indonesia

Or email us at: hrm@swiss-belhotelbayview. com

Or asst-hrm@swiss-belhotelbayview.com

Only short listed and qualified candidates will be contacted for interview.

Share on TwitterShare via email

Customer Service

Posted: 02 Nov 2011 07:14 PM PDT


Dibutuhkan Segeraa Customer Service

 Requirements:
  • Wanita
  • Belum Menikah
  • Pendidikan Minimal SMA
  • Komunikatif, jujur, disiplin, bertanggungjawab
  • Menyukai pekerjaan administratif
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Memiliki kemampuan Berbahasa Inggris yang baik ( Oral and written)
KIRIMKAN LAMARAN DAN CV ANDA KE:
meyri.ceramic@yahoo.com
or langsung d antar ke Jalan Raya Semer 99x, Kerobokan, Kuta Bali
Phone : +62 361 737175

 

Share on TwitterShare via email

Garuda Wisnu Kencana (GWK), Obyek Wisata Favorit di Bali

Posted: 02 Nov 2011 06:43 PM PDT


Obyek wisata favorit di Bali tak hanya pantai, pegunungan, dan Pura saja tetapi ada pula yang berupa kawasan terencana yang sudah tertata rapi yang mana didalamnya terdapat sebuah patung yang sangat besar. Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih popular dengan sebutan GWK merupakan salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi para wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik. Garuda Wisnu Kencana terletak di dekat Ungasan di kawasan Bukit Jimbaran Bali yang berjarak kira-kira 20km dari jantung kota Denpasar. Perjalanan ini dapat ditempuh kurang lebih sekitar 40 menit dari Denpasar dan 15 menit kalau dari Bandara Ngurah Rai.

Garuda Wisnu Kencana merupakan patung terbesar karya masterpiece seniman Bali yaitu I Nyoman Nuarta. Rencananya kawasan ini akan dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi landmark bagi pariwisata Bali khususnya dan pariwisata Indonesia umumnya. Jika kita akan mengunjungi obyek wisata lain seperti Dreamland di Pecatu maupun ke Uluwatu, maka kita akan melewati GWK terlebih dahulu.

GWK terletak di atas dataran tinggi batu kapur padas. Kawasan wisata di pesisir selatan Bali ini merupakan jendela seni dan budaya Pulau Dewata yang memiliki latar belakang alami serta panorama yang sangat mengagumkan. Kompleks lapangan GWK yang luas menjadi salah satu tujuan utama berbagai pertunjukkan kesenian, pameran, konferensi maupun kunjungan santai bahkan kunjungan spiritual.

Kawasan seluas 250 hektar ini merangkum berbagai kegiatan seni budaya, tempat pertunjukkan serta berbagai layanan tata boga. Sebagaimana istana-istana kerajaan di Bali pada jaman dahulu, pengunjung GWK akan menyaksikan kemegahan yang monumental serta kekhusukan spiritual yang semuanya disempurnakan dengan sentuhan modern dilengkapi dengan fasilitas dan pelayanan yang istimewa. Kendatipun kita datang sebagai bagian dari ribuan pengunjung sebuah event kebudayaan ataupun seorang diri untuk menikmati sekedar hidangan ringan serta minuman sambil menyaksikan matahari terbenam, kita akan dapat merasakan keindahan alam serta budaya Bali dan keramahtamahan penduduknya.

GWK yang diwujudkan sebagai Dewa Wisnu yang dalam ajaran Agama Hindu melambangkan kekuatan utama pemelihara alam semesta yang mendominasi kawasan ini. GWK yang diwujudkan sebagai patung berukuran raksasa terbuat dari kuningan dan tembaga dengan ketinggian yang mencapai 22 meter, telah menjadikan figur ini sebagai perwujudan modern sebuah kebudayaan dan tradisi kuno. Wujud yang menyertainya adalah Garuda yaitu seekor burung besar yang menjadi kendaraan Dewa Wisnu sebagai perlambang kebebasan sekaligus pengabdian tanpa pamrih.

Patung ini dibangun dengan ketinggian sekitar 140 meter yang diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20km sehingga dapat terlihat dari arah Kuta, Sanur, hingga Nusa Dua. Beberapa buah pilar batu cadas alami setinggi 25 meter yang berdiri kokoh yang ditatah dengan berbagai ornamen yang diambil dari kisah dramatis Ramayana yang menjadi sumber inspirasi seni pertunjukkan di Bali. Pahatan ukiran latar belakang relief bercorak seni pahat pewayangan (Kayan atau Gunungan) yang sangat khas bercirikan Bali dan Jawa.

Berdekatan dengan patung Dewa Wisnu terdapat Parahyangan Somaka Giri yaitu sebuah mata air keramat dimana mengalir air dengan kandungan mineral-mineral utama. Keberadaan air di puncak bukit kapur padas ini memang merupakan sebuah keajaiban dan belum dapat dijelaskan secara ilmiah sehingga menjadikannya tempat kunjungan spiritual dan meditasi. Air tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan telah dipergunakan luas di kalangan penduduk setempat dalam upacara memohon hujan guna mendapatkan panen yang baik. Keberadaan mata air ini sangat menggugah naluri seseorang dalam mencari pencerahan pikiran lahir dan bathin.

Dengan curah hujan yang relatif rendah namun terbuka untuk dapat menikmati hembusan angin tropis. Fasilitas yang dimiliki GWK menjadi sangat ideal. Amphitheatre dengan kapasitas 800 tempat duduk serta tatanan acoustic kelas satu merupakan tempat yang tak tertandingi untuk pagelaran seni budaya. Lotus Pond yang dikelilingi pilar-pilar batu cadas serta latar belakang patung kepala Burung Garuda menjadikan area berkapasitas 7500 orang ini sangat dramatis untuk bebagai perhelatan akbar. Sebagaimana arena upacara di desa-desa di Bali, Street Theatre merupakan tempat yang sangat tepat untuk berbagai pertunjukkan bergerak. Selain itu disini juga terdapat tempat yang ideal untuk beramah tamah yaitu Plaza Kura Kura yang memiliki kapasitas hingga 200 orang. Sebagai tambahan, ada Exhibition Gallery yang memiliki luas 200m2 dimana terdapat luas 10m2 halaman terbuka di dalamnya.

Di sekitar patung GWK juga terdapat sejumlah café dan restoran yang menyediakan layanan tata boga yang lengkap dari makanan kecil, hidangan ringan, hingga banquet. Layanan on-site catering juga tersedia dimana mampu melayani hingga 2000 porsi dengan berbagai hidangan ala Indonesia, Oriental atau hidangan internasional yang dapat disesuaikan dengan tema dan lokasi tertentu.

Menikmati suasana malam di Garuda Wisnu Kencana sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan karena di GWK kita bisa menikmati kerlap kerlip cahaya lampu di bagian bawah yang berasal dari daerah sekitarnya seperti Jimbaran, Kuta, dan Benoa.

Share on TwitterShare via email

Sangeh, Taman Wisata Alam Dengan Keindahan Hutan Pala

Posted: 02 Nov 2011 06:34 PM PDT


Mungkin banyak diantara kita yang belum banyak mengetahui dan mengenal keberadaan Taman Wisat Alam Sangeh. Wisata alam ini tepatnya terletak di Desa Sangeh, Kabupaten Badung, Bali. Jarak yang ditempuh dari Kota Denpasar sekitar 20km.

Sebenarnya Sangeh memiliki pesona wisata hutan dimana didalamnya banyak dihuni ratusan kera. Dahulu, kera-kera di Sangeh memang terkenal liar dan sering mengganggu para pengunjung. Selain liar, mereka juga sangat jahil karena mereka seringkali mengambil barang-barang milik pengunjung, namun barang-barang tersebut akan dikembalikan bila kera-kera tersebut diberi sedikit makanan. Saat ini kera-kera di Sangeh tidak lagi seliar dan sejahil dahulu karena sekarang kera-kera tersebut telah diurus dengan baik.

Seperti halnya manusia, kera-kera Sangeh ini juga memiliki beberapa kelompok dimana tiap-tiap kelompok memiliki pemimpin.Dari kelompok-kelompok tersebut memiliki pemimpin tertinggi atau bias dikatakan raja dari seluruh raja kera yang ada di Sangeh. Raja dari seluruh kera ini tinggal di tempat yang paling luas di Sangeh ini dimana di tempat tersebut terdapat sebuah Pura yang sangat terkenal kesakralannya yaitu Pura Bukit Sari.

Entah bagaimana caranya, pemimpin kera ini dipilih karena mereka memiliki kekuatan dan karisma yang sangat luar biasa. Bahkan mereka memilki hak-hak yang lebih bila dibandingkan dengan kera-kera lainnya, seperti saat mengawini kera betina atau saat mendapatkan jatah makanan. Sebagai raja kera, biasanya akan memperoleh jatah makanan pertama kali sampai puas, sebelum raja kera ini memberikan jatah makanan tersebut kepada kera-kera yang lain.

Di dalam Taman Wisata Sangeh ini memang banyak ditumbuhi tanaman pala sehingga sering disebut sebagai hutan pala. Menurut berbagai informasi yang didapat, hutan pala ini sudah berumur ratusan tahun, bahkan diantara pohon-pohon pala yang tumbuh disini konon ada yang telah berumur hingga ratusan tahun. Sebagian besar kawasan hutan wisata ini memang menjadi tempat hunian para kera, hanya sebagian kecil saja yang dimanfaatkan para pengusaha untuk membuat beberapa kios untuk menjual beraneka ragam cinderamata maupun makanan dan minuman.

Menurut informasi yang didapat dari Pengelola Taman Wisata Sangeh ini, hutan wisata ini dibuat sebagai taman dari Kerajaan Mengwi. Agar taman ini terlihat cantik dan indah, maka taman ini ditanami pohon pala yang konon khusus didatangkan dari Gunung Agung. Sebenarnya rencana pembuatan taman wisata ini sangat dirahasiakan, namun akhirnya diketahui juga oleh beberapa orang, akibatnya pebuatan taman ini dihentikan sehingga kawasan itu kemudian diberi nama Sangeh yang artinya ada orang yang melihat.

Selain pohon pala, masih ada juga tanaman yang tumbuh di area pelataran depan Taman Wisata Sangeh yaitu pohon pule. Di Bali, pohon pule ini memiliki banyak itu tetapi tentu saja tidak boleh begitu saja orang mengambil kayu atau dahannya karena harus dicari dulu hari baiknya serta sebagai tanda meminta ijin maka harus memberi sarana persembahan terlebih dahulu. Ada pula pohon pule yang cukup istimewa yang juga tumbuh di area pelataran ini. Oleh orang-orang di seikitarnya, poho pule ini diberi nama Pohon Lanang Wadon karena di bagian bawah pohon ini menyerupai alat kelamin pria dan wanita.

Sayangnya saat ini Taman Wisata Sangeh jarang dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik.Hal ini mungkin disebabkan kurangnya promosi akan keberadaan tempat wisata yang cukup indah dan unik ini.

Melakukan perjalanan ke Taman Wisata Sangeh ini memang menyenangkan dan sulit untuk dilupakan mengingat tingkah polah para kera yang unik dan lucu-lucu.

Share on TwitterShare via email

RSU Manuaba

Posted: 02 Nov 2011 06:19 PM PDT


Dibutuhkan Kabid Penunjang Medis di RSU Manuaba, punya pengalaman kerja, min dokter umum, lolos tes kejiwaan. lamaran dikirim ke Yayasan Manuaba, Jl Cokroaminoto no 28 Denpasar

Share on TwitterShare via email

PART – TIME Opportunity

Posted: 02 Nov 2011 04:52 AM PDT


Dibutuhkan segera Sumber Daya Manusia paruh waktu (part-time) untuk pembuatan Parcel :

* Perempuan, maks. 25 tahun. Pendidikan min. SMU

Energik, dinamis dan memiliki kemampuan belajar hal baru dengan cepat.

Kirim Lamaran, CV dan Foto terbaru ke :

The Orange Fresh Baked

Jl. Teuku Umar No. 48

Denpasar

Share on TwitterShare via email

Job Opportunity @ The Orange Fresh Baked

Posted: 02 Nov 2011 12:22 AM PDT


Dibutuhkan segera Sumber Daya Manusia yang energik dan dinamis, untuk posisi :

1. JUNIOR WAITER

Laki – Laki . Usia maks. 25 tahun. Domisili “Denpasar”

Pendidikan min. SMK jurusan F&B Service (diutamakan) /  SMU Sederajat

2. BARISTA

Laki – Laki. Usia maks. 25 tahun. Domisili “Denpasar”

Pendidikan min. SMK / SMU Sederajat. Memiliki pengalaman sebagai Barista

KIRIM LAMARAN, CV & FOTO TERBARU ke :

The Orange Fresh Baked

Jl. Teuku Umar No. 48

Denpasar

atau email ke :

orangebakerycafe@yahoo.com

Share on TwitterShare via email

0 comments:

Post a Comment