• Home

Friday, October 14, 2011

Info Lowongan Kerja di Bali 2011

Info Lowongan Kerja di Bali 2011


Perbedaan 6 Kebiasaan Orang Kaya dan Orang Miskin

Posted: 14 Oct 2011 08:08 PM PDT


Secara alami apa yang terjadi di dunia ini mengikuti hukum alam, yaitu sebab akibat. Kecuali jika ada penetrasi dari luar maka hukum tersebut tidak berlaku. Namun anda harus secara terus menerus memberikan pengaruh dari luar tersebut tanpa henti. Begitu pengaruh dari luar dihilangkan, maka akan kembali mengikuti hukum alam. Begitu pula manusia juga tunduk terhadap hukum alam. Maka apa yang kita tabur, itulah yang akan kita petik. Apa yang kita lakukan itulah yang akan diterima.

Dengan mengikuti hukum tersebut, kita dapat mempelajari , kenapa seseorang menjadi kaya, sementara yang lain miskin. Setelah diamati ternyata ada perbedaan perilaku atau kebiasaan yang menyolok antara orang kaya dan orang miskin. Dan kebiasaan-kebiasaan itulah yang menyebabkan seseoarng menjadi kaya. Dengan demikan jika anda melakukan kebiasaan-kebiasan tersebut maka anda berada pada jalur yang benar menuju keberlimpahan harta.

Setidaknya ada 6 kebiasaan yang dilakukan oleh orang kaya yang tidak dilakukan oleh orang miskin, yaitu

1. Menunda kenikmatan
Orang kaya mampu menunda menikmati apa yang mereka peroleh untuk mendapatkan yang lebih besar. Kita sering mendengar bagaimana perjuangan orang non pribumi sehingga mereka mampu menguasai perekonomian kita. Ketika mereka masih dibawah mereka cukup makan bubur seadanya walaupun sebenarnya mereka mampu untuk makan yang lebih mewah. Mereka juga rela hidup dirumah yang sempit, meskipun mereka mampu tinggal dirumah yang lebih besar. Ini semua mereka lakukan karena mereka ingin membangun atau mengembangkan pendapatan yang lebih besar lagi. Mereka ingin menjadi kaya bukan kelihatan kaya.Nanti pada saatnya, baru mereka menikmati apa yang diusahakan selama ini.
Kebiasaan ini berbeda dengan orang pribumi yang kebanyakan miskin. Orang pribumi jika memperoleh penghasilan, bingung ingin segera membelanjakannya. Membeli baju baru, membeli TV yang lebih besar, membeli kendaraan dan lain sebagainya yang sifatnya konsumtip.
Ini semua mereka lakukan karena mereka ingin segera menikmati apa yang diusahakannya. Atau mereka ingin segera dipandang sebagai orang yang berhasil atau kaya. Namun pada akhirnya kehidupan mereka bukannya terus membaik tetapi sebaliknya justru malah menurun atau mandek. Karena mereka tidak berusaha membangun atau mengembangkan pendapatan dari hasil yang mereka peroleh. Tetapi hasil yang diperoleh habis untuk belanja barang konsumtip untuk memenuhi keiinginannya biar kelihatan kaya.

2. Kerja keras
Orang kaya sanggup dan mampu bekerja keras, karena mereka paham akan hukum alam. Siapa yang menabur akan menuai. Siapa yang menabur banyak akan menuai banyak. Dengan demikian siapa yang kerja keras akan mendapatkan hasil yang banyak.
Sementara orang miskin berpikir sebaliknya. Mereka inginnya kerja sedikit tetapi menedapatkan hasil yang besar. Mereka tidak mau diserahi tanggung jawab yang besar, tetapi mereka ingin gajinya terus naik. Meskipun mereka kerja banting tulang memeras keringat, karena mereka kerja kasar, seperti buruh bangunan atau buruh pabrik, mereka bukan kerja keras, namun sebenarnya mereka adalah pemalas. Mereka malas berpikir, malas mengembangkan kariernya dan malas menerima tanggungjawab yang lebih besar. Akhirnya mereka menerima kariernya mandek. Jika ada orang mempertanyakan tentang sikapnya itu mereka menyalahkan pihak lain.

3. Hemat
Orang kaya itu hemat, sementara orang miskin itu boros. Kelihatanya pernyataan kurang tepat. Namun begitulah kebenarannya. Orang dikatakan boros apabila sebagain besar atau seluruh penghasilannya habis dibelanjakan. Jika seseorang mempunyai penghasilan Rp. 1.000.000 perbulan dan semuanya habis dibelanjakan maka dia itu dikatakan boros. Sebaliknya jika seseorang mempunyai penghasilan 10 milyar perbulan lalu mereka membeli BMW seharga 1,5 Milyar, dia tidak dikatakan boros. Walaupun yang dibelanjakan nilainya besar namun pendapatannya jauh lebih besar. Orang kaya dalam membelanjakan uangnya, selalu dikaitkan dengan segi manfaat dan keuntungan. Semantara orang miskin mementingkan gengsi.

4. Tidak mudah merasa puas.
Ada perbedaan antara merasa puas dan bersyukur. Merasa puas terkesan akan mandek dan tidak mau berusaha lagi. Sementara bersyukur, terkesan menerima hasil yang diperoleh dengan senang hati, namun tetap berusaha , bekerja dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih besar lagi.
Kadang pemahaman kita salah, orang kaya itu rakus dan serakah dan orang miskin itu menerima dan mengalah. Apa benar demikian?

5. Menghargai uang sekecil apapun.
Sepintas kebiasaan yang kelima ini sama dengan hemat atau kebiasaan ketiga. Tetapi sebenarnya berbeda. Perbedaannya adalah hemat berkaitan dengan pengeluaran uang sedangkan menghargai uang sekecil apapun, berkaiatan dengan pendapatan.
Orang miskin perpendapat buat apa uang satu rupiah atau dua rupiah, bikin capek saja. Namun orang kaya berpendapat, jika uang seperak dikalikan 1 juta maka akan jadi besar. Atau uang Rp 9999 tidak dikatakan Rp 10.000, walau kurang 1 rupiah saja.

6. Tidak malu, kerja apapun akan dikerjakan tidak pilih-pilih
Orang kaya tidak mengenal malu mengerjakan sesuatu jika itu baik, halal dan mengahasilkan. Namun orang miskin, pilih-pilih dan mengutamakan gengsi. Karena itu kebanyakan orang miskin itu bekerja. Mereka pikir bekerja itu lebih terhormat apalagi jika memiliki jabatan. Saya mempunyai teman seorang mantan direktur suatu perusahaan. Karena perusahaannya bangkrut maka terkena PHK. Karena usianya sudah cukup berumur maka dia mengalami kesulitan mencari kerja ditempat lain. Akhirnya memutuskan untuk usaha sendiri. Walaupun usahanya cukup lumayan, tetapi dia tidak merasa puas, apalagi jika ditanya anaknya. " Bapak ini kerja apa sih dan jabatanya apasih. Kok dirumah terus." Hatinya terasa teriris-iris.

sumber: mistery-dunia.blogspot.com

Share on TwitterShare via email

Langkah Cerdas Promosikan Diri di Kantor

Posted: 14 Oct 2011 07:43 PM PDT


Setiap produk yang ingin laku dipasaran maka wajib diiklankan agar segmen pasar yang dituju dapat mengenal dan mengetahui produk yang dimaksud. Sebagai contoh suatu barang hasil olahan dari pabrik manufaktur berupa alat kebutuhan rumah tangga. Meski kualitasnya bagus tapi apabila tidak dimarketingkan dengan cara yang bagus dan tepat sasaran maka barang ini tidak akan pernah sampai kepada sasaran yang dituju.

Lalu bagaimana dengan diri anda sebagai karyawan sebuah perusahaan melakukan marketing akan potensi dan skill yang dimiliki. Tentunya anda tidak perlu pasang iklan beneran atau memasang baliho dan spanduk di kantor. Yang perlu anda lakukan adalah langkah-langkah jitu dan mampu menarik hati si Bos agar anda memperoleh promosi. Sebenarnya langkah-langkah ini sangat sederhana tetapi bila anda mampu melakukannya dengan baik dan cara yang elegan maka akan berdampak efektif untuk menggaet Bos agar memberikan promosinya kepada anda.

Setidaknya ada 3 langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai mempromosikan diri anda di kantor. Berikut langkah cerdas yang harus anda lakukan :

1. Pastikan orang-orang di dalam dan di luar tempat kerja mengetahui bahwa hasil kerja yang cemerlang itu datang dari Anda.
Ini akan menjadi iklan yang sangat menarik dari diri anda di lingkungan tempat kerja. Mata Bos akan segera tertuju kepada hasil kerja dan kontribusi dari anda. Yang harus diingat ini semua bukan untuk tampil sombong dihadapan orang lain.

2. Jangan ragu untuk mengirimkan e-mail setiap bulan ke bos untuk memberi update seputar perkembangan project yang sedang Anda kerjakan.
Setiap Bos selalu menginginkan hasil yang maksimal dari bawahannya. Tahap-tahapan dari sebuah keberhasilan bisa dilihat dari kemampuan menyelesaikan project sesuai deadline dan tepat sasaran. Perlihatkanlah hal ini kepada Bos anda. Anda memiliki hak untuk diperhatikan oleh Bos setelah anda berhasil memberikan yang terbaik dari project yang dikerjakan.

3. Tunjukkan juga bahwa Anda memiliki pengetahuan mendalam pada salah satu bidang tertentu, dan jadikan diri Anda sebagai sumber utama yang bisa ditanya-tanyai oleh rekan kerja lain untuk masalah tersebut.
Ini adalah nilai plus yang jarang dimiliki oleh karyawan secara umum. Biasanya mereka hanya berpuas diri untuk bekerja sesuai standar normal tanpa mau menekuni dengan lebih tekun. Jangan sampai anda sepert mereka. Mulailah untuk mengambil kursus yang membangun potensi anda dan belajar tentang keahlian-keahlian yang sedang trend saat ini.

Share on TwitterShare via email

PT. Sun Heritage Gapuraprima

Posted: 14 Oct 2011 06:02 PM PDT


PT. Sun Heritage Gapuraprima membutuhkan Staff Accounting, HRD dan GA, pengalaman min 1th, pendidikan D3/S1  yang berminat silakan mengirim CV ke PT. Sun Heritage Gapuraprima Jl Sunset Road no 48D Seminyak Bali

Share on TwitterShare via email

CASHIER, WAITER, WAITRESS

Posted: 14 Oct 2011 06:57 AM PDT


LAYALI ~ Libanese Restaurant

URGENTLY LOOKING FOR:   CASHIER,   WAITER,   WAITRESS

Requirements:

  1. Female / Male; max 27;
  2. Fluency in English and Bahasa Indonesia (Arabic is a plus)
  3. Have hospitality background (customer service oriented);
  4. Outgoing personality, good attitude, and communication;
  5. Able to work in a team;
  6. Fresh graduate are welcome.

INFORMATION: (0361) 8890445

PLEASE send your APPLICATION to: layali_bali@yahoo.com or drop your CV at LAYALI RESTAURANT Jl. Raya Legian Kaja No.445

Share on TwitterShare via email

New Store

Posted: 14 Oct 2011 02:37 AM PDT


NEW STORE needed Candidate urgently :

Sales Manager,  Architecture, Supervisor, , SPG/SPB, Enginering, Driver,  IT, Programer

Qualifaction:

- Female/Male with Experience in SPG/SPB
- Female / Male With Experience on same Position Min 1 Year for Level Manager/Supervisor must strong leadership

- Female/Male with Experience in HR administration

- Male with experience in Programer (PHP, MySql , VPN, Java Script)

- Female/Male from fresh graduated also welcome
- Energic, fast leaner activity
- Female/Male From Bachelor Degree and have experience in Drafter architect ( Architecture )
- High sense of Coustumer service oriented
- Placed in nusa dua area, Kuta, Sanur, Airport Ngurah Rai-Bali

If you consider yourself as a strong and convincing personality with total dedication , we encourage you to apply for the above position.
Only Shortlist Candidate will be notified

Please send your application at hrm@bpwgroup.net or post at Jl. Batur raya No. 33 Taman Griya Jimbaran or call 081 2466 8272 , 085 738 319 472

Share on TwitterShare via email

New Restaurant

Posted: 14 Oct 2011 02:35 AM PDT


We Are Opening Soon for RESTAURANT  in Kuta Area needed Candidate urgently :

 

   CDP, Supervisor, waiter, Waitress,cook

 

Requirements:

 

-          Female / Male With Experience on same Position Min 1 Year for Level  CDP & Supervisor must strong leadership

-          Female/ Male with experience in Restaurant

-          High sense of Coustumer service oriented

-          Outgoing personality, good attitude and communication

-          Fresh graduated Also welcome

 

Only Shortlist Candidate will be notified
Please send your application at hrm@bpwgroup.net or post at Jl. Batur raya No. 33 Taman Griya Jimbaran or call 081 2466 8272 , 085 738 319 472

Share on TwitterShare via email

Bakery & Pastry

Posted: 14 Oct 2011 02:33 AM PDT


Bakery Manufacture needed Candidate urgently :

 

Ast.Executive Pastry Chef, Head Pastry, Head Baker, Cook Pastry & Bakery

 

Requirements:

-          Female / Male with experience on Bakery & Pastry

-          Female/Male with Experience on same position min 1 year for level Ast Exective chef and Head Baker & Pastry must strong leadership

-           Outgoing personality, good attitude and communication

-          High sense of Coustumer service oriented

 

If you consider yourself as a strong and convincing personality with total dedication , we encourage you to apply for the above position.

Only Shortlist Candidate will be notified
Please send your application at hrm@bpwgroup.net or post at Jl. Batur raya No. 33 Taman Griya Jimbaran or call 081 2466 8272 or 085 738 319 472

Share on TwitterShare via email

Kupang dan Ambon membutuhkan Sales dan Ekspedisi

Posted: 13 Oct 2011 10:47 PM PDT


Dibuka Lowongan Pekerjaan Untuk PT. BPK Gunung Mulia, wilayah Kupang dan Ambon
Bagian:
1. Sales, Persyaratan :
-Pria max 30th
-Pendidikan min D3 Fresh Graduate atau SMU PENGALAMAN min. 2 th SALES
-Berpenampilan Menarik
-Komunikatif dan dapat diajak bekerjasama
-Terbiasa Kerja Target
-Memiliki Motor dan SIM C

2. Eskpedisi, Persyaratan :
-Pria max 35th
-Pendidikan min SMU sederajat
-Pengalaman di bagian gudang/ekspedisi
-Dapat diajak bekerjasama dan SIM A

Kirim Surat Lamaran Anda, CV Terbaru, Pas Photo 4×6 Berwarna, Foto Copy Ijasah dan Transkrip Nilai, Foto Copy KTP.

PT. PRISMAS JAMINTARA
Indovision Building 1st Floor,
Jl. Diponegoro no. 109
DENPASAR 80114
Telp. (0361) 231912
Fax.  (0361) 231470

Share on TwitterShare via email

0 comments:

Post a Comment